Iklan

Cara Membuat Widget Yahoo Di Blogger

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat widget yahoo di blog. Sebenarnya ada banyak fasilitas yang diberikan oleh yahoo untuk dipasang di blog kita. Sebagian besar yang kita temui adalah widget yahoo dari yahoo messenger yang memungkinkan pengunjung untuk mengetahui bahwa pada waktu itu juga sedang online atau tidak. Selain itu, widget yahoo yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dalam berperan sebagai media berpromosi maupun sebagai media organisasi yang dapat dipasang di blog yang tidak lain tidak bukan adalah milis. Sebagian besar dari pada blogger mungkin sudah mengetahui akan hal itu, oleh karena itu tidak akan dibahas lagi di sini. Namun, ada beberapa widget dari yahoo yang sebagian besar para blogger belum mengetahuinya, hanya beberapa saja yang mengetahuinya bahkan ada yang telah memasangnya. Widget ini akan sangat berguna sekali bagi mereka yang membutuhkannya. Langsung saja kita bahas mengenai widget ini.

Widget yang dimaksudkan adalah Pingbox. Pernah mendengar? atau malah sudah mengetahui? Kalau memang begitu maka tidak perlu lagi melanjutkan membaca.

Tapi bagi yang pernah mendengar tapi tidak tahu atau tidak pernah mendengar dan tidak tahu maka sangat direkomendasikan untuk membaca sampai selesai.

Yahoo Pingbox adalah semacam fasilitas yang disediakan yahoo untuk chating. Teman – teman mungkin lebih kenal dengan yang namanya shoutmix. Perbedaannya pada yahoo, message yang dikirim dapat dilihat di account dari adminnya serta dari perngirim tak perlu untuk melakukan login terlebih dahulu ke yahoo, sehingga orang yang tidak mempunyai account yahoo pun bisa berkomentar selain itu yahoo juga memiliki fasilitas yang tidak dimiliki oleh shoutmix, antara lain seperti installasi yang secara langsung dari situs maupun blog, desain yang menawan, dan masih banyak lagi.

Bila teman - teman berminat untuk memasang widget yahoo, ada beberapa persiapan sebelum memasang widget pingbox yahoo antara lain; Berdoa, Install flash player versi 10, memliki account yahoo. Jika semua sudah terpenuhi, maka berikut ini adalah langkah - langkah dalam pemasangan widget pingbox yahoo ke dalam blog kita.

1. Buka browsernya, kemudian tuliskan atau copy paste url http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/studio/

daftar
2. Login ke yahoo seperti yang telah Saya lingkari
3. Setting pingbox dari yahoo. Dari no. 1 sampai 6 sepertinya yang paling penting adalah nomor 3, field no. 3 diisi dengan data sesuai yang diinginkan yang nantinya akan muncul di bagian atas. Nomor yang lainnya tak perlu dijelaskan Saya tahu teman - teman semua sudah pada mengerti. Setelah selesai maka klik tombol simpan.

awal


4. Step ini adalah step terakhir, copy dan paste -kan source yang Saya lingkari ke dalam widget blog teman - teman semuanya. Untuk pemasangan ke blog Saya rasa teman - teman semua juga sudah mahir.
code

Sepertinya itu saja langkah - langkah dalam membuat widget yahoo. Bila ada pertanyaan atau tanggapan dari teman - teman sekalian silahkan masukkan ke komentar. Sekian semoga bermanfaat.Coffee


Credit : tutorial-pembelajaran.blogspot.com


Semoga Bermanfaat
^_^

Comments